Skip to content

Rekomendasi Film Thailand Terlaris

Rekomendasi film thailand

Rekomendasi film Thailand sering sekali mempunyai ide cerita yang unik dan seru pada setiap genrenya. Beberapa genre film Thailand sangat saik untuk di tonton adalah genre horor dan juga komedi romantis.

Saking serunya kita menonton film thailand ini, kita tidak akan menyadari bahwa kita telah duduk selama dua jam hanya untuk menonton 1 film thailand. Untuk kalian para pemula dalam menonton film thailand jangan khawatir kita sudah menyediakan rekomendasi film Thailand.

Penasaran apa saja kumpulan rekomendasi film Thailand terbaik sepanjang masa. yuk simak baik baik dan jangan sampai terlewatkan satupu atau kamu kan menyesalinya.

1. Ong-Bak: Muay Thai Warrior (2003)

Rekomendasi film thailand Ong bak

Bagi para penggemar film Thailand pasti sudah tidak heran lagi dengan namai film Thailand yang berjudul Ong-Bak: Muay Thai Warrior. Film ini termasuk dalam genre action yang dirilis pada tahun 2003 dan sukses mendapatkan banyak penonton, baik dalam negri maupun luar negri

Film Thailand ini membawakan tema bela diri asli dari Thailand yaitu Muay Thai. Selain beladiri didalam film Ong-Bak juga ada kisah pencurian patung budha yang dilakukan oleh suatu oknum. Muncullah seorang bernama ting yang akan merebut patung tersebut

Saat perjalanan mengambil kembali patung budha, ting mendapat banyak pertarungan, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan patung budha tersebut

Selain itu, film Ong-Bak ini menceritakan tentang pencurian patung Buddha dari sebuah kuil desa kecil. Kemudian seorang petarung Muay Thai yang bernama Ting kemudian pergi ke Bangkok untuk merebut kembali patung tersebut. Disana, Ia harus berperang dengan para petarung handal lain supaya dapat kembali memperoleh patung Buddha tersebut.

SutradaraPrachya Pinkaew
ProduserSomsak Techaratanaprasert
Prachya Pinkaew
PenulisPrachya Pinkaew
Panna Rittikrai
Suphachai Sittiaumponpan
PemeranTony Jaa
Petchtai Wongkamlao
Pumwaree Yodkamol
SinematograferNattawut Kittikhun
PenyuntingThanat Sunsin
Thanapat Taweesuk
DistributorSahamongkol Film International
Tanggal rilis21 Januari 2003
Durasi95 menit
NegaraThailand
BahasaThai
Anggaran$1,100,000
Pendapatan $20,112,926

2. Cracked (2022)

Cracked menjadi rekomendasi film Thailand yang baru tayang pada pertengahan bulan April 2022 lalu. Kerennya ada idol asal Korea yakni Nickhun 2PM yang bermain dalam film ini. Film Cracked nerupakan sebuah kolaborasi beberapa negara di Asia yakni Thailand, Singapura, Korsel, Taiwan.

Cracked mempunyai genre horor, film ini bercerita tentang sebuah misteri lukisan seorang pelukis yang mempunyai aura mistis. Berawal dari Ruja yang mendapatkan warisan dari bapaknya yang merupakan seorang pelukis. Lalu lukisan tersebut dijual oleh Ruja.

Ruja terpaksa menjual lukisan pemberian ayahnya untuk pengobatan anaknya yang sedang sakit. Akan tetapi setelah dijual ia mendapat banyak teror mistis, penasaran kelanjutannya bagaimana silahkan toton filmnya di layar kaca masing-masing.

SutradaraPrachya Pinkaew
ProduserSomsak Techaratanaprasert
PemeranNickhun 2PM
SinematograferNattawut Kittikhun
PenyuntingThanat Sunsin
DistributorSahamongkol Film International
Tanggal rilis24-2-2022
Durasi124 menit
NegaraThailand
BahasaThai

3. Pee Mak (2013)

Rekomendasi film thailand pee mak

Film dengan genre horor berikutnya adalah Pee Mak. Film ini membawakan Hantu Mae Nak yang merupakan hantu lokal yang terkenal di negara Thailand. Mee Nak sendiri merupakan seorang istri yang lagi hamil, lalu ia di tinggal suaminya pergi perang.

Sangat disayangkan karena dia mengalami pendarahan yang menyebabkan kematian. Akan tetapi sang suami tidak tahu bahwa istrinya sudah meninggal dan menjadi hantu.

Kalian tidak perlu takut karena Film ini bergenre Horor comedy. Film ini berceritakan tentang seorang teman yang memiliki misi untuk menyadarkan sang suami, bahwa istrinya sudah meninggal dunia. jangan sampai film ini terlewatkan.

SutradaraBanjong Pisanthanakun
ProduserJira Maligool
Chenchonnee Suntonsaratoon
Suwimon Techasupinun
Pran Thadaweerawutar
Vanrudee Pongsitthisak
PenulisNontra Khumvong
Banjong Pisanthanakun
Chantavit Dhanasevi
PemeranMario Maurer
Davika Hoorne
Pongsathorn Jongwilas
Nattapong Chartpong
Auttarut Kongrasri
Kantapat Permpoonpatcharasook
Penata musikChatchai Pongpraphaphan
Hualampong Riddim
SinematograferNarupon Sohkkanapituk
PenyuntingTummarut Sumetsuppasok
Perusahaan
produksi
GMM Tai Hub
Jorkwang film
DistributorGMM Tai Hub (Thailand)
Intersolusindo Film (Indonesia)
Golden Screen (Malaysia)
Golden Village (Singapore)
Panasia (Hongkong)
Star Cinema (Philippines)
Tanggal rilis28 Maret 2013
Durasi115 minutes
NegaraThailand
BahasaThai
Anggaran฿65 million (US$1.8 million)
Pendapatan
kotor
฿1 billion (US$28 million)

4. Jan Dara: The Beginning (2012)

Rekomendasi film thailand jan dara

Rekomendasi Film Thailand yang terakhir riril pada tahun 2012 ini hanya boleh ditonton usia 21+. Film ini sanagt populer dikalangan masyarakat Thailand, karena dimainkan seorang bintang yang bernama Mario Maurer.

Jan Dara: The Beginning (2012) menceritakan mengenai seorang anak pengusaya yang kaya raya hidup bersama ayahnya. Akan tetapi dia dibenci ayahnya karena setelah kelahirannya ibunya meninggal dunia. Hal tersebutlah yang menyebabkan Dara besar tanpa kasih sayang.

Suatu hari ayahnya menikah lagi, sehingga Jan Dara memiliki ibu tiri. Pada saat itu Jan dara pada masa remaja mengalami pertumbuhan seks dan ditambah hasutan teman-temannya. Sesudah terhasut Jan Dara melakukan seks ke ibu tirinya, karena dianggap sebagai perempuan biasa.

SutradaraBhandevanov Devakula
ProduserSomsak Tejcharattanaprasert
Penulis
Didasarkan
dari
Jan Dara
oleh Utsana Phleungtham
PemeranMario Maurer
Bongkot Kongmalai
DistributorSahamongkol International
Tanggal rilis20 September 2012
NegaraThailand
BahasaThai

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *