Jangan Mau Rugi Carilah Keuntungan

33+ Kata-Kata Santri Memotivasi

kata-kata santri

Kata-kata santri. Indonesia adalah negara islam terbesar di dunia dengan popularitas penduduk yang beragama islam 207 juta. Sehingga banyak pondok pesantren berdiri dan dari situ lahirlah para santri dan juga santriwati. Mereka juga telah banyak belajar berbagai ilmu formal dan agama.

Banyak kata-kata yang keren dan memotivasi hal itu karena sudah banyak pahit manis sudah di lewati. Sehingga para santri membuat kata-kata untuk memotivasi dirinya sendiri maupun untuk orang lain agar kembali semangat belajar.

Kata-kata Santri Motivasi

Kata kata santri motivasi

Setiap manusia pasti pernah merasa jenuh, untuk menghilangkan jenuh tersebut maka membutuhkan motivasi. Berikut ini adalah kata-kata santri ponpes Ar-Raudlatul Ilmiyah yang memotivasi beserta dengan nama penulisnya dan asalnya.

Berbernahlah !

Tolong ! Jangan pernah menyesal. Tapi berbenahlah !

Syaifullah Akbar

Dapat di simpulkan kita harus menyiapkan segala sesuatu untuk hari ini dan hari esok. Sebab jika kita kita berleha-leha atau tidak meniyapkan dengan sempurna kita akan menyesal di kemudian hari. Jangan lah kita menjadikan penyesalan itu sebagai beban hidup. Kita harus menjadikan penyesalan itu sebagai motivasi untuk bangkit.

Penyesalan tidak akan dapat merubah apapun, bahkan bisa jadi dapat memperburuk keadaan. Apabila hari ini kita lebih buruk dari pada hari kemaren maka kita termasuk orang-orang yang rugi dan sebaliknya. Apabila harini lebih baik dari hari kemarin maka termasuk sebagai orang-orang yang beruntung.

Jangan Berhenti

Dont stop when you tired. But stop when you done

Findha Rasyiha Air Mahsyara

Quotes di atas memiliki arti dalam bahasa Indonesia yakni Jangan berhenti ketika kamu lelah. Tetapi berhentilah ketika kamu selesai. Dapat di simpulkan janganlah kita bermalas-malasan mengapai tujuan kita. Karena hal tersebut dapat menghambat proses kita dan menjadikan kita lelah sehingga semua proses yang kita lewati berhenti dengan sia-sia.

Kita harus bersungguh-sungguh karena untuk pencapai tujuan di butuhkan banyak kerja keras, sabar, doa, dan pengalaman. Dari pengalam itulah kita di tempa, baik badan maupun mental kita.

Kesempatan

Ada Kesempatan jangan di sia-siakan

Muhammad Misyandi

Setiap segala sesuatu yang kita kerjakan selalu mendapat banyak cobaan dan rintangan. Baik rintangan yang berat maupun ringan, di dalam rintangan tersebut selalu ada kesempatan untuk mempermudah kita. Namun banyak dari kita melewati kesempatan yang ada, hal tersebut biasanya menyebabkan kita panik dan tidak dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

Jika kesempatan itu datang kepada kita, meskipun kesempetan itu sangat kecil jangan lah ragu-ragu kita mengambilnya. Karena dimana ada kesempatan pasti akan ada peluang yang besar untuk kita menjadi lebih sukses. Dari kesempatan itu pula kita mendapat banyak pengalaman yang berati untuk masa depan.

Pahitnya Belajar

Hidup itu semuanya adalah pembelajaran. Sedangkan pembelajaran itu ibarat minum obat, pahit..pahit..pahit dan pahit. Namun percayalah setelah hujan akan ada pelangi, setelah malam akan ada pagi, setelah tangis akan ada tawa dan setelah pahit akan ada manis. Semua yang di takdirkan kepada kita, pasti akan ada hikmahnya

Muhammad Hanif Syarifudin

Memang belajar awalnya sangat susah namun semakin lama kelamaan akan terbiasa menjadi lebih mudah. Mengapa belajar di ibaratkan sebagai minum obat ? karena saat kita belajar akan tahu susahnya mencapai kesuksesan.

Saat kita sudah menempuh panjangnya perjalanan dalam menuntut ilmu maka akan terasa semua kebahagiaan. Sampai di ibaratkan seperti pelangi indah yang turun setelah hujan yang deras. Semua yang sudah kita pelajari saat menuntut ilmu akan ada hikmahnya tersendir yang menuntuk ke jalan kesuksesan.

Berbohong

Jangan membohongi dirimu sendiri

Dimas Althaf Ramadhani

Berbohong merupakan salah satu sifat yang tercela dan sangat di benci semua orang. Apabila kita tidak bisa berkata baik hendaklah diam. Saat kita berbohong maka akan banyak menimbulkan dampak buruk, berikut ini dampak buruk saat kita berbohong.

1. Hilangnya Kepercayaan

Sekali kita berbohong kepada seseorang maka akan semakin berkurang juga kepercayaan orang tersebut kepada kita. Jika kita sudah tidak percayai oleh siapapun, maka dari itu tidak akan ada orang yang mau membantu kita saat dalam keadaan sulit. Karena orang tersebut telah kecewa terhadap perilaku kita.

2. Merasa Gelisah

Berbohong akan menyebabkan diri kita gelisah, apalagi kita membohingi diri kita sendiri. Tentu hal itu sama saja dengan dzalim. Belum lagi kebohongan yang kita simpan telah di ketahui banyak orang, hal tersebut dapat menggangu kehidupan kita dan dapat menurunkan menta kita.

3. Hilangnya Jati Diri

Setiap manusia pasti memiliki jati diri masing-masing. Jangan sampai jati diri tersebut menghilang di karenakan kita berbohong kepada seseorang. Banyak hal yang harus kita putuskan sendiri menggunakan jati diri kita, jangan sampai kita memilih hal hanya karena banyak teman kita menyukai hal tersebut.

4. Kehilangan Banyak Teman

Bohong merupakan hal yang tidak disukai manusia, oleh sebab itu saat kita berbohong akan ada satu teman atau orang yang akan menjauh dari kita. Mereka menjauh karena sudah kecewa ketika kita menghancurkan kepercayaan yang telah di berikan dan tidak ingin menjadi seorang pembohong juga.

Kemampuan Terpendam

Jangan takjub dengan kemampuan orang lain, yang menyebabkan kamu minder. Karena Allah membekalimu kemampuan yang tidak di miliki orangt lain

Gilang Erlangga Kuswoyo

Percaya Diri

Percayalah pada dirimu sendiri. Kalau kamu tidak percaya pada dirimu sendiri, bagaimana oranglain bisa percaya pada dirimu

Galeh Prayoga

Berkarya

Berkaryalah jika engkau ingin di kenang, karena dengan berkarya engkau akan di kenang dan di kenal

Abdullah Syafiq Ammar

Belajar Menghargai

Rofiq Nurus Syabab (Lamongan)

Belajarlah untuk dihargai, Jangan belajar untuk dipuji

Jangan Berharap

Billah Isomulhaq (Jombang)

Jangan banyak berharap, Jangan banyak bicara, tapi banyaklah beramal dan berkerja. Jangan banyak janji, yang penting itu bukti

Arti Kehidupan

Muhammad Izam Izzulhaq (Nganjuk)

Hidup sekali. Hiduplah yang berarti

Luka Bersama

Umar Said Yudhoyono (Lamongan)

Kita tunjukan bahwa kita semua bersaudara dan luka mereka adalah luka kita semua

Pantang menyerah

Wildan Dliya’ur Rizqi (Lamongan) Tidak ada kata Ah, Tidak bisa, dan menyerah

Kata-Kata Santri Keren

Kata-kata santri kali ini biasanya di buat oleh para santri yang gaul dan memiliki banyak pengalaman nakal atau pahit nya hidup di pondok. Berikut ini adalah kata-kata santri ponpes Ar-Raudlatul Ilmiyah yang memotivasi beserta dengan nama penulisnya dan asalnya.

Menyebur

Fuad Nur Zaman (Kediri)

Ikut nyebur, tapi jangan sampai hanyut

Lentera Hidup

Ziyad Mubarok (Nganjuk)

“Tak selamanya gelap itu hitam dan terang itu putih”

Jangan Kecewa

Syahrul Arya Fatahuddin (Lamongan)

“Selama kalian masih ikhlas karena Allah. Selama itu pula kalian tidak akan merasa kecewa

Muhammad Farihul Rifqi (Tuban)

“Hidup itu jangan di sia-siakan. Buat yang bermanfaat, dan tinggalkan yang tidak penting”

Orang Bodoh

Muhammad Nur Syafa’at (Nganjuk)

“Angaplah dirimu orang yang paling bodoh”

Faiz Ali Ba’agil (Jombang)

“Mimpi, Realisasi, Bukti !. Berkerja, Berkarya, Berkuasa !”

Bersiap Melawan

Muhammad Sulthon Ferdyansyah (Tuban)

“Bergegas untuk bangkit dan melawan “

Teruslah Maju

Muhammad Nur Ali Mubarok (Nganjuk)

“Apapun yang terjadi kepadamu, teruslah bergerak maju. Karena itu merupakan sebuah kuncidari kesuksesan seseorang. Keep Moving Forword

Jangan Banyak Cakap

Doni Fatkur Rohman (Nganjuk)

“Jangan hanya nyinyir, tapi lakukanlah. Jangan cuma ngomong, tapi tunjukkan. jangan kebanyakan janji tapi buktikan”

Kedisiplinan

Arif Rohman Fadli (Nganjuk)

“Skil memang menawan. Tapi butuh disiplin dan kerjasama untuk menang”

Pemikiran Kedepan

Jihad Akbar (Sidoarjo)

“Pikirkanlah hal yang paling buruk, dengan demikian anda akan siap dengan segala kemungkinan”

Kenakalan

Muhammad Riza Kurniawan (Tuban)

“Boleh nakal asal ngak melanggar agama”

Permasalahan Hidup

Fajar Ahlun Zudikah (Tuban)

“Saya akui bahwa kita pintar dalam masalah perzaman. Namun saya akui juga kita belumpintar dalam mengetahui keadaan”

Gemerlap Dunia

Miftahul Nur Huda (Tuban)

“Bagaimana diri ini bisa diam saja, tenang-tenang saja, hanyut dalam gemerlap dunia. Sedangkan bumi akan terus berotasi dan kematian akan selalu mengikuti. Di kemudian masa akan ada gemerlap nikmat yang kekal dengan ridho-nya”

Kata-Kata Santri Jawa Dan Artinya

kata-kata santri jawa dan artinya

Jawa merupakan pulau yang paling banyak di huni di Indonesia. sehingga banyak juga pesatren-pesantren yang berdiri bahkan setiap tahun nya banyak pondok pesantren baru. Santri Jawa biasanya banyak memiliki kata-kata yang unik. Berikut ini adalah kata-kata santri Jawa beserta artinya.

Memohon Ampunan

“Akeh ono anggonmu nyukuri nikmat nganti lali carane sambat”

(Berbanyak banyak lah bersyukur sehingga lupa caranya mengeluh)

Jangan Sok Tau

“Oke, Ojo dumeh”

(Okeh. Jangan sok tahu atau jangan mentang-mentang)

Bergerak

“Obah, o”

(Bergerak lah)

Rendah Hati

“Biso’o rumongso, Ojo rumongso biso”

(Rendah hatilah, Jangan merasa bisa atau hebat)

Buatan Yang Maha Kuasa

“Untung ati iki di gawe gusti Allah SWT, Lek di gawe menungso wes remuk ati iki”

(Beruntung hati ini buatan Allah. Kalau di buat manusia sudah hancur hati ini)

Kebiasaan

“Witing tresna saka jalaran kulino”

(Cinta tumbuh karena terbiasa)

Ngaji dan Ngopi

“Santri yo ngaji yo ngopi, Nurut opo jare Kyai”

(Santri ya ngaji, ya ngopi, patuh apa kata kyai)

Kebaikan

“Becik ketitik olo ketoro”

(Yang baik akan kelihatan, yang busuk akan nampak)

Semangat Hidup

“Urip iku urub”

(Hidup itu menyala)

Jaga Kelakuan

“Adigang adingung adiguno”

(Jaga kelakuan, Jangan sombong dengan kekuatan, kedudukan dan latar belakangmu)

“Urip iku koyok mampir ngombeh”

(Hidup itu cuma mampir minum)

Kemauan Diri

“Urip iku ojok melok opo jare, Soale engko ga bakal opo karepe”

(Hidup itu jangan ikut apa katanya, soalnya nanti ngak bakal tau apa maunya)

Mungkin hanya segitu doang yang bisa saya tulis. Jika ingin lebih tahu tentang pengalaman pribadi penulis yang lebih lengkap mungkin bisa Baca di sini

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 pemikiran di “33+ Kata-Kata Santri Memotivasi”