Jangan Mau Rugi Carilah Keuntungan

Kumpulan Kejadian Unik Di Pondok

Mungkin hanya beberapa orang saja yang pernah mengalami kejadian berikut karena mereka berada bersama saya dan tidak semua orang bisa merasakan apa yang saya alami. Berikut ini adalah kumpulan Cerpen saat aku berada di pondok

Terciduk Keamanan Pondok

Sumber gambar : kompasiana.com

Pada hari itu adalah saat libur ulangan akhir semester atau yang bisasa di sebut UAS. Karena kita sedang UAS jadi libur sekolah hari minggu yang mana biasanya libur hari jumat dan jadwal keluar pondok di ganti menjadi sabtu malam atau malam minggu dan minggu padi, sore tidak keluar karena di haruskan belajar untuk hari senin.

Aku dan teman teman ku di pondok memiliki kebisaan masak-masak atau bakar-bakar di lantai 3 atau lantai balkon. Haltersebut adalah hal ilegal karena dapat menyebabkan kebakaran dan asap yang bau. Bukan hanya aku dan teman yang punya kebiasaan seperti itu melainkan banyak juga kakak kelas, karena merekalah yang mengajarinya jadi kita tahu.

Dimulai pada sabtu malam saat keluar kita yaitu Aku, Najih, Hidayat, Adam memiliki rencana untuk masak-masak. Kitapun bagi tugas ada yang beli Mie instan, Telur, Minyak, Bumbu nasi goreng, dan tidak lupa dengan Kopi. Setelah selesai keluar membeli bahan yang di butuhkan kita menonton TV  dan di lanjut dengan mengobrol sampai menunggu tengah malam.

Saat jam 12 malam lebih waktunya kita menyiapkan peralatan, setelah siap kita mengambil nasi  jatah yang malam. Kita yang sengaja mengambil banyak nasi karena kita tidak akan makan hanya berempat melain kan membangunkan atau mencari teman yang kelaparan tengah malam.

Pada waktu pembuatan Nasi goreng spesial di tengah malam yang dingin itupun tidak terasa dinginnya karena besarnya api yang kita biat dengan balok balok kayu kursi dan meja yang rusak. Setelah jadi kita makan bersama di atas menur masjid yang mana masjid menyatu dengan asrama.

Awalnya hanya berempat tetapi tidak seru jika makan sendiri jadi kita mnegajak yang lain makan di menur masjid. Menyantap nasi goreng dan juga menyeduh kopi panas.

Setelah makan kita berempat lanjut  tiduran santai di atas menur sambil bercerita dan melihat bintang di langit. Setelah bosan kita melihat ada tandon air yang baru jadi, akhirnya kita mengambil kasur dari kamar lalu menaruhnya di tandon untuk tidur kita berempat tidur disana.

Lumayan sempit sebenarnya karena sudah mengantuk sampai tidak terasa. Pada saat tidur saya mimpi tengelam dan saya pun terbangun dan ternyata bukan tengelam melainkan di siram air dengan bak yang besar. Kita ternyata di bangunin setelah sholat shubuh. Lalu kita pun kebawah ganti baju dan sholat jamaah sendiri.

Bersambung sekian dan terimaksih bisa lanjut ke artikel lainya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu pemikiran di “Kumpulan Kejadian Unik Di Pondok”